Top 3 Dunia: Kebakaran Hutan Kanada, Tuduhan Rusia terhadap Polandia, Trump Tak Ikut Debat

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Dunia, Senin, 21 Agustus 2023, dibuka dengan berita kebakaran hutan di Kanada. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan mengirim personel militer untuk mengatasi kebakaran hutan.

Berikutnya adalah berita tentang tuduhan anggota parlemen Rusia bahwa Polandia berusaha menguasai Ukraina. Ia memperingatkan agar Polandia tidak menempatkan pasukannya di dekat eksklave Rusia di Kaliningrad.

Berita terakhir adalah tentang Donald Trump yang memastikan tidak akan menghadiri debat pertama calon presiden dari Partai Republik pada Rabu pekan ini. Ia percaya diri dengan kinerjanya sebagai Presiden di masa lalu.

Berikut, Top 3 Dunia selengkapnya:

Kanada Kerahkan Militer untuk Bantu Atasi Kebakaran Hutan di British Columbia

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan mengirim personel militer untuk mengatasi kebakaran hutan yang menyebar cepat di Provinsi British Columbia, pada Minggu. Provinsi di barat Kanada itu menghadapi kebakaran hutan hebat akibat kondisi kering dan angin kencang yang membuat lebih dari 35.000 orang dievakuasi.

Provinsi itu memberlakukan keadaan darurat pada Jumat malam, memberi pejabat lebih banyak kekuatan untuk menangani risiko kebakaran. Pada Sabtu, lebih dari 35.000 penduduk berada di bawah perintah evakuasi dan 30.000 lainnya berada di bawah peringatan evakuasi.

Selanjutnya, baca di sini.

Anggota Parlemen Rusia Tuduh Polandia Ingin Kuasai Ukraina

Iklan

Seorang anggota parlemen Rusia memberi peringatan keras ke Polandia di tengah memburuknya hubungan dengan Belarusia. Andrey Gurulyov, anggota Duma negara Rusia dan mantan komandan militer, memperingatkan Polandia bahwa semuanya akan berakhir buruk.

Gurulyov memperingatkan agar Polandia tidak menempatkan pasukannya di dekat eksklave Rusia di Kaliningrad. Ia juga menuduh bahwa otoritas Polandia berusaha merebut kendali wilayah di Ukraina.

Selanjutnya, baca di sini.

Donald Trump Putuskan Tak Ikut Debat Capres Partai Republik

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menegaskan pada Minggu waktu setempat akan melewatkan debat pertama calon presiden dari Partai Republik pada Rabu pekan ini.

“Publik tahu siapa saya dan betapa suksesnya kepresidenan saya,” tulis Trump di situs media sosialnya Truth Social. “Oleh karena itu, aku tidak akan melakukan debat!” kata Trump lagi di sosial medianya.

Selanjutnya, baca di sini.

Pilihan Editor: Para Wali Kota Arab di Israel Protes karena Dana Kota Dibekukan Menteri Keuangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *