Tali Bendera Putus, Anggota TNI di Lampung Langsung Panjat Tiang Bendera saat Acara HUT RI ke-78

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 21:56 WIB

Lampung– Acara peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Kamis (17/8/2023) menyita perhatian masyarakat Indonesia. Beredar video yang merekam insiden lepasnya tali bendera dari tiangnya.

Baca Juga :

Cara Unik Relawan Meriahkan HUT ke-78 RI: Adakan Lomba Mirip Ganjar Pranowo

Terjadi insiden lepasnya tali dari tiang tak menyurutkan semangat peserta upacara maupun mengurangi suasana khidmatnya. Mengetahui kejadian tersebut, seorang personel TNI terlihat sigap mengatasi insiden pengibaran. Personel TNI bernama Sertu Ahmadi terlihat langsung memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali.

Saat insiden terjadi, Sertu Ahmadi terlihat sigap memanjat tiang sembari pasukan pengibar membentangkan bendera pusaka merah putih. Sementara itu, para peserta upacara terdengar bersorak bangga sembari memberikan tepuk tangan yang gemuruh saat abdi negara tersebut beraksi.

Sertu Ahmadi merupakan anggota Koramil Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji yang juga menjabat sebagai Babinsa desa Tanjung Menang kecamatan Mesuji Timur.

“Karena terlalu bersemangat petugas paskibraka pengibar bendera membuat tali pengaitnya lepas. Kebetulan posisi saya tidak jauh makanya saya berinisiatif langsung membantu agar sang saka bendera merah putih tetap naik dan berkibar,” kata Sertu Ahmadi, Kamis (17/8/2023).

Anggota TNI panjat tiang bendera di acara HUT RI ke-78 di Mesuji, Lampung

Anggota TNI panjat tiang bendera di acara HUT RI ke-78 di Mesuji, Lampung

Baca Juga :

Intip Kemeriahan Pemain Asing PSS Sleman Ikut Lomba 17 Agustus

Sertu Ahmadi menjadi inspektur upacara saat insiden itu terjadi mengaku bangga atas kesigapan anggota TNI dalam membantu memperbaiki tali bendera yang terputus tersebut.

“Benar ada insiden tali terputus tadi saat pengibaran bendera merah putih. Untung ada Pak TNI yang sigap membantu dengan menaiki tiang membenarkan tali yang putus, sehingga bendera merah putih dan upacara peringatan HUT RI ke 78 di Mesuji Timur ini dapat selesai dan berlangsung sangat meriah,” ucapnya. (Pujiansyah/Lampung)

Anies Baswedan ikut lomba adu gebuk bantal di waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ikut Lomba Adu Gebuk Bantal dengan Warga, Anies Baswedan Tunduk Lawan Pak RT

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan turut menghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 yang digelar warga di Waduk Lebak Bulus.

img_title

VIVA.co.id

17 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *