Perankan Karakter ODGJ dalam Film Just Mom, Ayushita Riset dari Banyak Sumber

Tak Berkategori

CANTIKA.COM, Jakarta – Aktris, Ayushita kembali ditantang untuk memerankan karakter tak biasa, kali ini dia menjadi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam film bertajuk “Just Mom” karya Jeihan Angga.

Dalam penayangan film Just Mom di Jakarta, Rabu, Ayushita atau akrab disapa Ayu menceritakan pengalaman syutingnya tiga tahun lalu. Meski telah tayang pada tahun 2021, film “Just Mom” kembali ditayangkan pada salah satu layanan video berbayar.

“Aku sebagai aktor merasa sangat flattered (tersanjung) dikasih kepercayaan main di karakter yang lain sekali,” kata Ayushita.

Menurutnya, karakter sebagai ODGJ dalam film tersebut menarik dan menggugah Ayushita untuk memerankan karakter tersebut. Bahkan, Hanung Bramantyo selaku produser film “Just Mom” memilih langsung karakter ODGJ tersebut untuk Ayu.

Iklan

Untuk memerankan karakter ODGJ tersebut, Ayu banyak melakukan tukar wawasan dengan sutradara, penulis naskah, maupun tim produksi lainnya agar kesan yang ditampilkan sesuai dengan alur cerita yang diinginkan. Dia pun melakukan riset sendiri secara khusus untuk memerankan karakter tersebut.

Riset yang dia lakukan juga datang dari pengalamannya sebagai pemilik dari beberapa kucing di rumahnya. Salah satu kucingnya memiliki kepribadian khusus yang menurut Ayu sendiri memerlukan perhatian lebih terhadapnya.

“Ada satu kucing yang spesial. Kok, sama manusia lain nggak mau, tapi, sama aku mau,” kata Ayu.

Kucing spesial tersebut berperilaku layaknya manusia yang memiliki trauma, seperti lebih banyak diam dan takut terhadap orang lain selain Ayu. Dari sini, Ayu pun mulai belajar memahami kondisi manusia dari seekor kucing yang dimilikinya.

Selain dari kucingnya, Ayu juga belajar banyak dari tantenya yang merupakan seorang dokter. Secara kebetulan, tante Ayu dipindahtugaskan ke rumah sakit jiwa sehingga Ayu pun sering bertanya perihal ODGJ dan perilaku mereka.

Dalam film “Just Mom,” Ayu dipasangkan dengan aktris senior Christine Hakim. Selama proses syuting, Ayu banyak bertanya dan berdiskusi dengannya terkait akting yang dilakonkannya sebagai ODGJ.

“Aku banyak nanya sama ibu (Christine Hakim). Aku nggak ragu buat nanya, ‘Bu, koreksi aku dong,’ ya memang team work,” kata Ayu.

Pilihan Editor: Refleksi Diri ala Ayushita, Hal Penting dalam Meraih Mimpi dan Cita-cita

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *