PDIP Welcome jika PKB Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Tak Berkategori

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 17:11 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut positif soal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang membuka peluang untuk membangun kerja sama politik di Pilpres 2024.

Baca Juga :

Rocky Gerung Sudah Minta Maaf, Begini Respons PDIP

Hal tersebut disampaikan Hasto menyusul pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang memberi sinyal akan merapat ke PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Hasto pun menilai, kerja sama politik merupakan sebuah kultur bangsa dalam membangun Indonesia ke depan. “Ya kami welcome, karena kerja sama itu kan menjadi suatu keharusan menjadi bagian dari kultur bangsa,” ujar Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

PDIP Ogah Ikut Campur Soal Rumah Guntur Soekarnoputra yang Mau Dieksekusi

Hasto menambahkan, PDIP dan PKB memiliki sejarah dan historis yang amat panjang, terutama dari aspek ideologi kedekatan para pemimpinnya.

Tak hanya itu, dia juga menilai bahwa PDIP dan PKB memiliki akar basis massa yang saling melengkapi satu sama lainnya. Sehingga, kemungkinan kerja sama itu pun disambut baik oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Baca Juga :

PDIP Ungkap Kekuatan 3 Parpol Ini Dalam Kampanye Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin.

Photo :

  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

“Apalagi hubungan PDI Perjuangan dengan PKB itu kan memang dari sejarah pembentukannya dari aspek ideologi kedekatan para pemimpinnya, dan juga secara kultural serta akar basis massa itu memang saling melengkapi,” ujar Hasto.

Halaman Selanjutnya

Hasto mengatakan bahwa pengumuman parpol yang akan bergabung untuk bekerja sama menunggu momentum yang tepat. Sebab, PDIP kini telah banyak melakukan dialog secara intens.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *