MB-Club Indonesia Siap Pecahkan Rekor MURI di IASF 2023

Tak Berkategori

Senin, 21 Agustus 2023 – 00:12 WIB

Jakarta – Mercedes-Benz (MB) Club Indonesia bersama Jakarta Storm Speed (JSS) dan Gazpoll Racing bakal menggelar Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, 1-3 September 2023 mendatang. 

Baca Juga :

Saksikan Laga Voli Kejuaraan Tarkam 2023 Tangsel, Menpora Dito: Ini Rekreasi Gabung dengan Prestasi

Gelaran otomotif ini, nantinya tidak hanya menyuguhkan adu kencang di lintasan atau sebatas motorsport, tapi juga dibalut kegiatan gathering yang melibatkan komunitas otomotif di Tanah Air. 

“Olahraga yang diselenggarakan antara lain drag race, sprint rally, offroad racing, touring, time rally, time attack, dan celebrity hotlap. Sedangkan kegiatan festival antara lain terdapat community gathering, exhibition, fun karting, camping ground, food and beverages UMKM, dan entertainment,” ujar Ketua Panpel, Arief Gunawan saat jumpa pers di Jakarta, Minggu 20 Agustus.

Baca Juga :

Diikuti 209 Peserta, Skate Cross Competition 2023 Diharap Lahirkan Atlet Potensial

Arief menyebut, kegiatan ini terinspirasi dari megahnya dan meriahnya perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris. Pegiat otomotif nasional R Adi Yunadi Ndjun, Tomi Hadi Pipink dan Arief Gunawan, yang awalnya bertemu secara santai di Kedai Kopi Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, akhirnya sepakat membuat sebuah perhelatan akbar yang menyatukan berbagai unsur dunia otomotif dari dunia balap hingga gaya hidup otomotif. 

Konferensi Pers IASF 2023

Konferensi Pers IASF 2023

Baca Juga :

Lewat Fun Walk, Rektor USU Ingatkan Jangan Sampai Terpecah Belah di Tahun Politik

Mereka bertiga sepakat menggelar ajang aktivitas auto sport yang dikolaborasikan dengan unsur hiburan dan gaya hidup otomotif. Obrolan ini juga menjadi seru dan menarik, lantaran Tomi Hadi dari Gazpoll Racing dan Adi Ndjun dari Jakarta Storm Speed (JSS) mempunyai cita-cita dan keinginan yang sama atas cetusan ide tersebut.

Dari obrolan ringan ngalor-ngidul, kemudian menjadi serius dan menarik. Sebab, mereka langsung membahas program yang akan bisa masuk pada event tersebut. Nama event pun tercetus pada saat itu juga, yakni Indonesia Auto Speed Festival (IASF).

Halaman Selanjutnya

IASF tidak hanya menyuguhkan adu kencang di lintasan atau sebatas dunia motorsport. Namun juga dibalut dengan kegiatan gathering antar komunitas otomotif dan pegiat balap, autosport entertainment, kuliner dengan mengajak UMKM berpartisipasi, bursa aksesori dan onderdil, camper van di sekitar lintasan dengan penyediaan pitch/lahan campervan. Tidak kalah menarik, adu kinclong atau auto contest (vote by guest) dari display mobil berkategori klasik-retro.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *