Kunci Kemakmuran Bangsa adalah Kerja Sama dan Kemampuan Memelihara Perdamaian

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 09:16 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto optimistis Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) mempunyai kekuatan untuk merawat perdamaian di kawasan.

Baca Juga :

LIBRA Jadi Manifesto Sepakbola Rakyat Prabowo Subianto

Prabowo menjelaskan keyakinan itu ada karena negara-negara yang tergabung dalam ASEAN-Plus mempunyai kepentingan yang sama untuk menjaga kawasan tetap stabil dan tidak berlarut-larut dalam konflik.

“Saya yakin dan optimistis kekuatan ASEAN dapat menciptakan perdamaian. Kunci dari kemakmuran suatu bangsa adalah kerja sama dan kemampuan dalam memelihara perdamaian,” kata Prabowo saat menerima delegasi pejabat senior Kementerian Pertahanan Negara-negara ASEAN (ADSOM) dan negara-negara mitra (ADSOM-Plus) di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Guntur Romli Minta PSI Konsisten Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ilustrasi pertemuan tingkat menteri ASEAN

Ilustrasi pertemuan tingkat menteri ASEAN

Selain pejabat senior pertahanan dari 10 negara ASEAN, dalam pertemuan itu juga ada perwakilan dari delapan negara mitra, yaitu Australia, Amerika Serikat, China, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Rusia.

Baca Juga :

Grace Natalie: Kami Lihat Ada Komitmen Prabowo untuk Lanjutkan yang Jokowi Perjuangkan

Kunjungan para delegasi menemui Menhan RI merupakan rangkaian kegiatan para pejabat pertahanan itu selama pertemuan ADSOM dan ADSOM-Plus di Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Hasil pertemuan para pejabat senior itu yang nantinya dibahas kembali dan disepakati saat pertemuan tingkat menteri pertahanan ASEAN, yaitu ADMM Ke-17 dan ADMM-Plus Ke-10 di Jakarta pada November 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *