KPK Bakal Bongkar Kaitan Dirut Airnav dengan Kasus Korupsi Amarta Karya

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 01:40 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakatakan bakal menjelaskan kaitan Polana Banguningsih Pramesti dengan kasus dugaan korupsi proyek fiktif PT Amarta Karya. Keterkaitan Polana dalam kasus tersebut akan diungkap Jaksa KPK di persidangan.

Baca Juga :

KPK Janji Usut Dugaan Menpora Dito Upaya Tutup Kasus BTS 4G

Polana diketahui telah diperiksa penyidik pada Rabu, 2 Agustus 2023. Saat itu, Polana diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara mantan Dirut PT Amarta Karya, Catur Prabowo. 

Juru Bicara KPK, Ali Fikri memastikam, materi pemeriksaan terhadap Polana bakal dibuka di persidangan. “Materi pemeriksaan pasti nanti dibuka di hadapan majelis hakim,” kata Ali Fikri dikonfirmasi awak media, Selasa, 15 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Shane Lukas Dituntut 5 Tahun Bui karena Dinilai Jujur Ungkap Kasus Penganiayaan David Ozora

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Banguningsih Pramesti

Photo :

  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dalam proses pemeriksaan saat itu, penyidik mencecar Polana mengenai aliran uang hasil korupsi proyek fiktif PT Amarta Karya. Diduga, hasil korupsi itu mengalir ke sejumlah kegiatan perusahaan. Ali belum bisa membeberkan secara rinci kegiatan perusahaan yang dimaksud.

Baca Juga :

MK Tolak Gugatan MAKI soal Masa Jabatan Pimpinan KPK

“Prinsipnya kami konfirmasi kepada pihak-pihak sebagai saksi dalam rangka memperjelas dugaan perbuatan tersangka dalam perkara yang terus kami selesaikan penyidikannya ini,” kata Ali Fikri.

Informasi didapatkan, Polana diduga menerima barang mewah, seperti sepeda Brompton dan jam Rolex serta sejumlah dana dari PT Amarta Karya. Dikonfirmasi soal itu, Ali sebelumnya menyatakan akan mengonfirmasi kepada penyidik. 

Halaman Selanjutnya

“Apakah juga ada penerimaan barang, seperti sepeda Brompton dan lain-lain tentu nanti kami akan konfirmasi dulu kepada tim penyidik KPK,” imbuhnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *