Korut dan Rusia Tak Terkalahkan!

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 11:25 WIB

VIVA – Sebagai salah satu sekutu dan negara sahabat terdekat, Korea Utara (Korut) begitu memuliakan hubungannya dengan Rusia . Sikap ini tak segan ditunjukkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un .

Baca Juga :

Ketua MPR Singgung Konflik Rusia-Ukraina Jauh dari Kata Damai

Kim memberikan apa yang disebut surat kabar Korur , Rodong Sinmun , dengan istilah “Salam Pertempura “. Sikap ini diperlihatkan Kim dalam peringatan hari perlawanan Korea dari penjajagan Jepang ke-78.

Pernyataan Kim ini bukan hanya membalas ucapan selamat yang datang dari Presiden Vladimir Putin. Namun, punya arti yang sangat mendalam dalam kedekatannya dengan Negeri Beruang Merah.

Baca Juga :

Rekrut Pasukan Neo-Nazi Ukraina, Intelijen Rahasia Inggris Sabotase Misi Rusia di Benua Hitam

Berpegang kepada fakta sejarah, Kim sangat menghormati Rusia sebagaimana negara itu terjun langsung membela Korea Utara untuk mengusir Jepang dari Semenanjung Korea.

VIVA Militer: Kim Jong-un bersama Vladimir Putin

VIVA Militer: Kim Jong-un bersama Vladimir Putin

Baca Juga :

NATO Sarankan Hal Ini ke Ukraina Jika Ingin Perang Dengan Rusia Berakhir

Keberanian dan jasa para prajurit Tentara Merah Uni Perjuangan Soviet mendukung Tentara Rakyat Korea, adalah kontribusi besar yang tak bisa dibeli berapa pun harganya menurut Kim.

Sikap Uni Soviet hingga kini berubah menjadi Rusia, dinilai Kim tak pernah berubah. Sejak sejarah itu tercatat, Rusia dinilai telah meletakkan sebuah tradisi mulia dalam persahabatan dengan Korea Utara.

Halaman Selanjutnya

“Para prajurit Tentara Merah, putra dan putri rakyat Rusia yang terkasih, setelah kekalahan fasisme yang mengancam umat manusia,” ucap Kim dalam pidatonya dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *