Ini Biang Kerok Mengapa Alien Sulit Ditemukan

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 11:37 WIB

VIVA Tekno – Alien yang tidak dapat menyalakan api menjadi alasan mengapa kita tidak bisa menemukannya di alam semesta, menurut gagasan peneliti dalam sebuah makalah baru.

Baca Juga :

Ada Planet yang Isinya Lautan Semua

Studi menunjukkan bahwa kehidupan di planet ekstrasurya rendah oksigen tidak akan mampu menghasilkan pembakaran – sebuah langkah penting dalam pengembangan teknologi manusia.

Sederhananya tanpa api, manusia tidak akan menjadi seperti sekarang ini, menurut situs Metro, Kamis, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kekurangan Oksigen, 12 Pendaki Gunung Everest Meninggal Dunia

Tentu saja, manusia tidak ‘menemukan’ api – itu terjadi secara alami – tetapi bukti menunjukkan bahwa manusia pertama kali mempelajari cara mengendalikannya antara 300.000 hingga 400.000 tahun yang lalu.

Berkat para pionir pembakaran itu, ini memungkinkan peradaban awal untuk melebur dan membentuk logam yang mengarah ke Zaman Perunggu, kemudian Zaman Besi. Selama ribuan tahun, ini menghasilkan penemuan mesin pembakaran internal, sebuah revolusi dalam sejarah.

Baca Juga :

Korban Tewas Kebakaran Hutan Hawaii Capai 93 Orang, Kota Lahaina Seperti Zona Perang

Beberapa juga berpendapat bahwa memasak makanan menyebabkan perluasan di otak kita, yang selanjutnya memungkinkan perkembangan manusia yang luar biasa.

Intinya, tanpa api, tidak ada masa depan yang indah. Tapi kenapa tidak bisa dilakukan di planet lain?

Halaman Selanjutnya

Percobaan laboratorium telah menunjukkan bahwa atmosfer dengan kadar oksigen di bawah sekitar 18 persen tidak memungkinkan terjadinya pembakaran sepenuhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *