Indikator Ungkap Faktor yang Bikin Approval Rating Jokowi Terus Melonjak

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:48 WIB

Jakarta – Survei Indikator Politik Indonesia melaporkan riset terbarunya yang salah satunya menyangkut tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Angka approval rating Jokowi menembus 81,2 persen pada Juli 2023.

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Food Estate Bukan Cuma soal Menhan Prabowo, Ada Kementan dan PUPR

Menurut survei Indikator Politik Indonesia, angka tersebut akumulasi antara responden yang sangat dan cukup puas.

“Dalam temuan survei kita kali ini kita dapati bahwa mayoritas menilai cukup puas dengan kinerja presiden ada 66,4 persen, yang sangat puas ada 14,8 persen. Oleh karena itu, kalau kita agregat total cukup puas dan sangat puas kurang lebih 81persenanlah,” kata Direktur Riset Indikator, Adam Kamil kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Indikator: Kalau Head to Head Lawan Ganjar, Prabowo Unggul Signifikan

Pidato Presiden Jokowi Sampaikan RUU APBN 2024

Pidato Presiden Jokowi Sampaikan RUU APBN 2024

Photo :

  • Youtube Sekretariat Presiden

Dia mengatakan, responden yang menjawab kurang dan tak puas ada sebesar 17,9 persen. Kemudian, satu persen responden lain menjawab tak tahu.

Baca Juga :

Survei Capres Indikator: Ganjar Rebound, Prabowo Mulai Gembos

Menurut Adam, bila melihat trennya, approval rating Jokowi cenderung meningkat sejak akhir 2022. Pada Desember lalu, kepuasan publik mencapai 71,3 persen.

Kemudian, naik pada Februari 2023 menjadi 7,4 persen. Pada Maret 2023 turun tipis ke 73,1 persen dan di April 2023 kembali membaik ke 78,4 persen.

Halaman Selanjutnya

“Nah, ini mungkin juga karena kita sudah terbebas dari pandemi yang luar biasa menekan perekonomian. Bukan hanya nasional, melainkan juga global,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *