Hattrick Penghargaan, Cara Ganjar Kembangkan UMKM Dinilai Layak Diterapkan Skala Nasional

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 10:25 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai sukses mengatasi persoalan pembiayaan hingga membuat UMKM di Jawa Tengah menjadi berkembang. Strategi Ganjar dalam memajukan UMKM dianggap layak untuk di eskalasi secara nasional.

Baca Juga :

Sandiaga Beri Bantuan ke 5 Desa Wisata di Jabar: Pariwisata Bangkit, Lapangan Kerja Tercipta

Pengamat ekonomi, Harry Seldadyo melihat Ganjar memiliki kapasitas yang luar biasa untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Jateng. Hal itu terlihat dari tiga kali penghargaan yang diperoleh Ganjar dalam sektor pembiayaan bagi UMKM. 

“Kita bisa melihat kalau Jawa Tengah tiga kali mendapat mendapatkan penghargaan itu artinya sudah ada jalur yang bisa diikuti dan itu jalur terbukti berhasil, sehingga dia menjadi best practice tepat untuk ditiru,” ujar Harry dalam keterangan resmi.

Baca Juga :

Cara Ganjar Pranowo Bantu Nelayan Cilacap Agar Hemat Pengeluaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Berkaca dari hal itu, Harry berkata cara Ganjar mengembang UMKM layak untuk digunakan secara nasional. Sebab, cara yang digunakan Ganjar berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Baca Juga :

Analogi Lari Untuk Pemimpin ke Depan, Sahabat Ganjar Bilang Kode Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, Harry menjelaskan bahwa pembiayaan usaha bagi UMUM merupakan persoalan yang sejak lama tak kunjung bisa diselesaikan. Di Jateng, dia melihat persoalan tersebut berhasil diatasi oleh Ganjar.

“Kalau begitu, ketika terobosan itu sudah diciptakan, ketika aksi itu sudah dibuka, tentu rahasia di balik itu yang perlu mendapatkan perhatian yang lebih jauh dan rahasia itu bisa dibagikan kepada khalayak banyak,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Dan eskalasi menjadi penting ketika dia dijalankan oleh orang yang punya pengalaman tentang itu, dengan kata lain kita bisa menaruh harapan atas pengalaman ini sehingga usaha-usaha untuk menjangkau UMKM dan usaha super mikro yang lebih luas lagi bisa terjadi,” ujar Harry.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *