Daftar Aplikasi Jual Foto yang Bisa Menghasilkan Uang

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Bagi seseorang yang hobi memotret dan membutuhkan uang tambahan, menjual foto bisa dilakukan hanya bermodalkan kamera ponsel dan tidak perlu memiliki status sebagai fotografer profesional, namun tetap bisa mendapatkan cuan.

Pastikan foto yang diambil tidak mengandung SARA, tidak berisi konten pornografi, dan foto milik sendiri. Untuk itu, mari ketahui daftar aplikasi jual foto yang bisa menghasilkan uang berikut ini.

1. Shutterstock

Salah satu aplikasi yang dapat menghasilkan uang dari menjual foto digital adalah Shutterstock dengan developer Shutterstock Inc. Aplikasi ini menyediakan berbagai format foto, seperti PNG, JPG, vektor dan lainnya yang berukuran 30 MB. Pastikan untuk mengirimkan foto yang sesuai dengan kriteria aplikasi Shutterstock agar berhasil mengunggah dan mendapatkan uang.

2. Getty Image

Menjual foto melalui aplikasi getty image membutuhkan ketelitian yang mendalam, sebab aplikasi akan meminta pengguna mengirimkan 6 foto, kemudian langsung ditinjau oleh aplikasi untuk mendapatkan kelayakan penjualan. Meskipun terbilang ketat, aplikasi berukuran 50 MB ini akan membuat pengguna mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

3. Dreamstime

Berbanding terbalik dengan Getty Image yang cukup sulit, aplikasi Dreamstime dapat membuat pengguna berjualan foto dengan cara yang mudah dan sederhana, selagi resolusinya tinggi. Jenis file yang dapat dikirimkan melalui aplikasi dreamstime bukan hanya foto saja, sebab dapat juga upload file video dan klip audio. Keuntungan dari aplikasi sebesar 26 MB ini bisa mencapai 20% hingga 60% dari setiap hasil penjualan foto.

4. Adobe Stock

Komisi sebesar 33% untuk download foto dan 35% untuk download video, bisa didapatkan apabila menjual foto di aplikasi Adobe Stock. Menariknya jenis file yang dapat diunggah beraneka ragam, seperti foto, gambar, ilustrasi, vektor, hingga video berkualitas 4K. Aplikasi sebesar 127 MB ini akan membuat pengguna mendapatkan tawaran menarik dari klien apabila menghasilkan gambar menakjubkan.

5. Snapwire

Bagi pengguna iOS jangan khawatir, sebab aplikasi yang dapat menghasilkan uang sebanyak 70% challenge dan request, serta 50% item yang terjual dapat dimiliki hanya dengan mengunduh aplikasi Snapware di App Store. Ukuran 5.7 MB akan membuat pengguna mendapatkan poin dan meningkatkan level selagi berusaha mencari uang tambahan.

6. Photerloo

Iklan

Memasarkan foto-foto yang dimiliki menggunakan aplikasi Photerloo bisa dijadikan acuan, sebab aplikasi berukuran 62 MB  yang sangat user-friendly ini mudah digunakan dan dibuktikan dengan selalu membayar setiap hasil penjualan foto yang diunggah oleh para penjual.

7. Agora Image

Pemula yang berniat belajar menjual foto melalui aplikasi, bisa dicoba dengan cara mendownload Agora Image. Aplikasi berukuran 44 MB ini sangat menarik, sebab pengguna akan mendapatkan 100% keuntungan foto hasil penjualan di dalam aplikasi Agora Image.

8. EyeEm

Foto berkualitas tinggi bisa didapatkan melalui aplikasi EyeEm yang berukuran 37 MB. Bukan hanya bisa diabadikan oleh fotografer profesional saja, fotografer amatir juga memiliki kesempatan yang sama untuk memotret dan memodifikasi harga 1 foto di EyeEm, sehingga keuntungan yang pengguna dapatkan sebesar US$ 20 atau Rp 286.000, kemudian pengguna akan mendapatkan 50% dari hasil penjualan dengan nominal US$ 10 atau sekitar Rp 143.000.

Itulah daftar aplikasi jual foto yang bisa menghasilkan uang dengan cara yang mudah dan cepat. Pastikan untuk mengabadikan segala momen terbaik dalam hidup yang bisa dijadikan ladang cuan.

NUR QOMARIYAH

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *