2 Jenderal Perang Kopasgat dan Pangkoopsud II TNI AU Dapat Bintang Kehormatan dari Jokowi

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:17 WIB

VIVA – Presiden RI Joko Widodo memberikan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada tiga Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara. 

Baca Juga :

Kata Menhub Budi Karya soal Heboh Tikungan LRT Jabodebek yang Disebut Salah Desain

Tiga Pati TNI AU yang mendapatkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama itu adalah Komandan Kopasgat ke-29, yang saat ini menduduki jabatan Pa Sahli Tk.III Bidang Ekkudag Panglima TNI Marsekal Muda (Marsda) TNI Tasin Hasan, mantan Komandan Paspampres yang saat ini menjabat sebagai Dankopasgat, Marsda TNI Wahyu Hidayat, dan Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsud II) Marsda TNI Andi Kustoro.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Kamis, 3 Agustus 2023, penyematan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama itu dilakukan dalam upacara militer yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo  di Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 kemarin.

Baca Juga :

Jokowi Lebur Karantina di Tiga Kementerian, Ini Kriteria yang Cocok Jadi Kepala Barantin

VIVA Militer: KSAU Fadjar Prasetyo sematkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

VIVA Militer: KSAU Fadjar Prasetyo sematkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Untuk diketahui, Anugerah Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo terhadap prajurit TNI yang berprestasi. Presiden Jokowi menilai tiga jenderal perang TNI AU itu telah menunjukkan kemampuan dan jasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara, sehingga mereka mendapatkan Bintang Kehormatan Swa Bhuwana Paksa Pratama.

Baca Juga :

Prabowo Disebut Sosok Capres Potensial Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Presiden Jokowi saat pelantikan Perwira TNI-Polri tahun 2023 di Istana Merdeka

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Balik Pulang ke Tanah Air

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pada penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk kembali ke tanah air, setelah menyelesaikan masa studi

img_title

VIVA.co.id

3 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *