Zoom Workplace Dilengkapi Fitur AI Companion untuk Persiapan Rapat yang Efisien dengan Bantuan AI

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Zoom mengumumkan peluncuran produk Zoom Workplace, yang menghadirkan inovasi fitur AI Companion untuk Zoom Phone dan Ask AI Companion.

“Zoom Workplace dengan AI Companion akan membantu memecahkan masalah nyata dengan menghadirkan solusi kolaborasi utama ke dalam satu platform berbasis AI untuk membantu meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keseluruhan kualitas kerja. Semua manfaat dapat diperoleh dalam platform Zoom yang telah dipercaya dan disukai para pengguna,” ujar Chief Product Officer di Zoom, Smita Hashim, dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Inovasi Zoom AI Companion terbaru mencakup Ask AI Companion yakni asisten digital yang disempurnakan untuk membantu pengguna mempersiapkan hari kerja mereka di Zoom Workplace serta AI Companion untuk Zoom Phone dan fitur tambahan pada Team Chat dan Whiteboard.

Semua fitur AI Companion dapat diakses oleh pengguna dengan akun Zoom berbayar dan memenuhi syarat, tanpa biaya tambahan.

Ask AI Companion akan menyajikan cara baru berinteraksi dengan AI Companion pada platform Zoom. Pengguna dapat meningkatkan produktivitas mereka dan mempersiapkan hari kerja mereka dengan lebih baik dengan Ask AI Companion, yang akan mengumpulkan, menganalisis, dan membagikan informasi dari Zoom Meetings, Mail, Team Chat, Notes, Docs, dan lain-lain.

Ask AI Companion juga akan membantu pengguna untuk mempersiapkan dan merangkum rapat, menampilkan daftar tugas yang harus dilakukan, menyusun agenda, dan merangkum obrolan pada dokumen, chat, dan email.

Pada pengumuman selanjutnya setelah diluncurkan, Ask AI Companion akan dapat menggunakan konten dari aplikasi pihak ketiga tertentu (apabila pengguna mengaktifkannya) untuk mengoptimalkan bantuannya kepada pengguna.

Kemampuan AI Companion juga dibenamkan pada Zoom Phone. Dengan AI Companion pada Zoom Phone, pengguna dapat meminta rangkuman dari panggilan yang baru dilakukan dan langkah selanjutnya, sehingga mereka dapat fokus pada percakapan alih-alih membuat catatan.

Baca Juga  Di Kandang PDI Perjuangan, Belasan Ribu Warga Serukan Dukungan Satu Putaran untuk Prabowo-Gibran

Jika mereka melewatkan panggilan penting, fitur voicemail prioritization akan membantu memindahkan pesan paling penting ke bagian atas pada daftar pesan, dan fitur voicemail task extraction akan memudahkan pengguna memahami langkah selanjutnya tanpa harus mendengarkan semua pesan suara dengan menampilkan daftar tugas berdasarkan pesan suara yang ada.

Sementara, fitur Team SMS thread summary menyajikan uraian singkat dari thread SMS tim pada Zoom Phone Power Pack paket tambahan untuk Zoom Phone dengan fitur premium seperti analisis riwayat panggilan sehingga pengguna dapat mengejar ketertinggalan percakapan dengan cepat.

Zoom Workplace akan terus menjadi platform terbuka yang memungkinkan pelanggan memiliki beragam pilihan. API, SDK, dan lebih dari 2.500 integrasi Zoom pada Zoom App Marketplace memudahkan pelanggan untuk mengintegrasikan Zoom ke dalam perangkat teknologi yang sudah ada atau mengintegrasikan aplikasi favorit mereka ke dalam Zoom.

Dengan peluncuran Zoom Workplace, Zoom memperbarui pengalaman pengguna lewat berbagai pilihan, seperti pilihan empat tema warna dalam aplikasi Zoom, sehingga pengguna dapat menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai selera mereka sendiri. Host rapat juga dapat memilih latar belakang ruang rapat virtual yang sesuai dengan nuansa atau tujuan rapat.

“Dengan Zoom, tidak ada lagi kesulitan dalam mengimplementasikan perangkat yang rumit, sehingga kami bisa fokus untuk berinteraksi dengan karyawan dan berkolaborasi dalam tugas yang lebih penting,” ujar Vice President of Digital Workplace & IT Infrastructure di Flex, Diofanto Rosales. 

“Zoom Workplace akan menggabungkan semua perangkat kerja kami yang terpenting dalam satu aplikasi, sehingga memudahkan kami untuk menyelesaikan pekerjaan,” katanya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *