Wisatawan Membludak, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Ditutup dan Ada Contraflow

WARTAKOTALIVE.COM, CIAWI – Wisatawan yang mengunjungi kawasan Puncak membludak pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024).

Untuk mengurangi kemacetan di ruas Jalan Raya Puncak, Jasa Marga melakukan penutupan sementara akses keluar Tol Jagorawi di KM 46+400 arah Puncak mulai pukul 12.05 WIB.

Panji Satriya, Marketing & Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, mengatakan penutupan akses keluar Tol Jagorawi arah Puncak ini dilakukan atas diskresi kepolisian.

“Saat ini pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 Ruas Tol Jagorawi,” kata Panji dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, Jasa Marga juga masih memberlakukan contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai KM 46+500 Ruas Tol Jagorawi sampai dengan saat ini.

Baca juga: Sopir Gran Max Kerja Overtime Disebut KNKT jadi Penyebab Kecelakaan KM 58 Tol Japek

Baca juga: Pantau Tempat Wisata di Jalur Puncak, Sandiaga Uno Terkesan dengan Mini Mania di Megamendung

“Contraflow ini telah berlaku sejak pukul 06.15 pagi sampai dengan saat ini imbas peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak,” ujarnya.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan.

“Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” papar Panji.

Dia juga meminta pengguna jalan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandas Panji.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tugas Airlangga Hartarto Kepada Bobby Nasution yang Mau Maju Pilgub Sumatra Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *