Tujuh Petugas KPPS Meninggal, Rudy Susmanto Dorong Pemkab Bogor Berikan Santunan

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bogor meninggal dunia saat menjalankan tugas mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tiga orang meninggal setelah proses pencoblosan pada 14 Februari 2024. Sementara empat orang lainnya wafat sebelum pelaksanaan pencoblosan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya para petugas KPPS ini.

“Turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya para petugas KPPS di Kabupaten Bogor. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Rudy di Cibinong, Jumat (23/2/2024).

Dia mengungkapkan, para petugas KPPS yang meninggal adalah pahlawan demokrasi. Karena itu, sudah selayaknya mereka diberi penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Mereka telah menjalankan tugas menyukseskan Pemilu 2024. Karena itu, kita patut memberikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian mereka,” paparnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini mengungkapkan para petugas KPPS telah berjasa dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan lancar di Kabupaten Bogor.

“Mereka merupakan garda terdepan dalam memantau jalannya pemungutan suara. Jasa mereka patut untuk diapresiasi dan dihargai,” tutur Rudy.

Dia pun mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor agar memberi santunan kepada para petugas KPPS yang meninggal.

“Saya meminta Pemkab turun tangan, setidaknya sedikit memberi bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Rudy.

Rudy juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para petugas KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas selama Pemilu 2024.

“Marilah kita doakan para petugas KPPS yang telah berpulang selama Pemilu 2034 ini. Semoga amal baik mereka diterima di sisi-Nya,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO : Puan Maharani Buka Suara Terkait Viralnya Video Megawati Hempaskan Tangan Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *