Tingkatkan Kapasitas Produksi Minyak Sawit, Apical Group Investasi 1 Juta Dolar AS di Dumai

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Dalam upaya mendukung program industrialisasi pemerintah Indonesia, perusahaan minyak nabati Apical Group, mengumumkan ekspansi signifikan melalui investasi fasilitas produksi senilai 1 juta dolar AS di Dumai yang dimulai sejak akhir tahun 2021.

Investasi ini bertujuan untuk meningkatkan produksi produk bernilai tambah, sejalan dengan visi Indonesia untuk memajukan industri hilirisasi.

Head of Government and Industry Relations Apical Group, Manumpak Manurung mengatakan, melalui investasi tersebut, Apical Group berkomitmen penuh mendukung program hilirisasi dengan memperluas jangkauan produknya.

Adapun fasilitas produksi yang berlokasi di Dumai ini dilengkapi dengan teknologi pemrosesan terkini, memastikan efisiensi dan keberlanjutan produksi.

“Dengan kapasitas yang ditingkatkan, Apical berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional akan produk minyak sawit olahan berkualitas tinggi,” ungkap Manumpak dalam keterangan resmi, Rabu (21/2/2024).

Manumpak menambahkan, investasi ini merupakan langkah strategis Apical dalam mendukung visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah industri minyak sawit.

“Kami percaya bahwa melalui hilirisasi, kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan UMKM,” ujarnya.

Program Tasty Creations – Kreasi Rasa

Melalui fasilitas terbaru ini, Apical tidak hanya meningkatkan kapasitas produksinya tetapi juga memberikan dampak positif yang luas, khususnya terhadap UMKM di Indonesia melalui program Tasty Creations – Kreasi Rasa.

Program ‘Kreasi Rasa’, yang dijalankan sepanjang tahun 2023, sejauh ini telah berhasil menginspirasi dan mendukung berbagai UMKM di Indonesia khususnya Pulau Jawa, dalam menciptakan produk makanan yang inovatif dan berkualitas.

“Dengan memanfaatkan produk-produk olahan minyak sawit Apical, UMKM dapat meningkatkan kualitas dan variasi produk mereka, membuka peluang pasar baru,” sebut Manumpak.

Sementara itu, Market Development Manager Apical Group, George Tjiptamustika mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2023, Apical telah kolaborasi bersama berbagai pemangku kepentingan, dari Pemerintah setempat, perusahaan yang bergerak di industri pangan, serta UMKM.

Baca Juga  정부24 video twitter

Melalui kolaborasi bersama UMKM, Apical berharap dapat membantu menggairahkan pertumbuhan UMKM di sektor industri makanan sekaligus memperkuat citra dari brand Apical, terutama Vitas, Medalia, dan Frybest.

“Selain itu, kolaborasi dengan UMKM setempat juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas, termasuk di dalamnya UMKM, untuk mengeksplor berbagai makanan kreasi dari produk-produk Apical,” ungkap George.

Target 2024

George mengutarakan, target Apical Group di tahun 2024 salah satunya yakni meningkatkan jumlah mitra distributor di pulau Jawa sebagai area fokus Apical dan juga membuka wilayah distribusi baru di luar pulau Jawa.

“Kami juga akan menggelar berbagai kegiatan baking demo secara berkelanjutan dengan berkolaborasi dengan UMKM, Pemerintah daerah, serta industri pangan lainnya, tak hanya di pulau Jawa tapi juga Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujarnya.

Selain kegiatan kolaborasi, lanjut George, Apical Group juga menargetkan untuk menggelar kegiatan demo mandiri yang berfokus pada pulau Jawa terlebih dulu di tahun ini.

“Yang terakhir, kami berusaha menetapkan strategi penetapan harga yang efisien agar lebih kompetitif,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *