Timnas U23 Indonesia Kalah, Ahmed Zaki Iskandar Dorong PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Meski Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal meraih juara tiga dalam Piala Asia U-23 Tahun 2024, namun perjuangan dan upaya dari pelatih Shin Tae-yong perlu diapresiasi.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan Timnas Irak U-23 dengan akor 2-1 saat berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5/2024) malam.

Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta dari Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar memuji kepiawaian Shin Tae-yong (STY) dalam mengolah bakat para atlet sepak bola Indonesia.

Meski Timnas Indonesia U-23 kalah dalam ajang Piala Asia, tapi peran STY dalam memajukan dunia sepak bola di Tanah Air tak bisa dianggap sepele.

“Saat ini sangat luar biasa, ini jadi langkah yang tepat untuk PSSI agar memperpanjang (kontrak) Shin Tae-yong,” ujar Zaki di kantornya pada Kamis (2/5/2024) malam.

Zaki mengatakan, melatih para atlet dari berbagai jenjang diperlukan konsistensi. Apalagi STY juga melatih Timnas Indonesia senior hingga ke usia bawah.

Baca juga: Takluk dari Irak, Timnas U23 Indonesia Menuai Pujian, Menpora Dito: Kita Harus Bangga dan Realistis

“Beberapa tahun yang lalu Shin Tae-yong juga memegang Tim Nasional dari U-20, U-23 sampai senior. Nah inilah hasilnya (sampai ke semifinal), kalau pondasinya sama dari U-20 sampai senior, regenerasi pemain dengan pola taktikal, formasi dan kampanyenya itu akan berjalan dengan baik,” kata Zaki.

Pria yang juga menjadi Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini juga berharap, program jangka panjang yang dirancang PSSI bisa berjalan dengan baik.

Dengan begitu, talenta atlet Indonesia terutama sepak bola bisa terus berkiprah di dunia.

“Karena ini bisa kelihatan hasilnya, terpenting kita harus sabar karena semua ini ada prosesnya, dan prosesnya tidak mudah dan tidak cepat,” pungkasnya.

Baca Juga  Pengamat Bandingkan Sikap Dua Capres Terima Penghargaan: Ganjar Cerita Kehebatan, Prabowo Humble

Diketahui, Timnas Indonesia U23 dipaksa menyerah 1-2 dari Irak di final playoff Piala Asia U23.

Gol penentu kemenangan Irak dikoleksi oleh Ali Jasim pada menit ke-96.

Baca juga: Timnas Indonesia U23 Masih Imbang 1-1 versus Irak di Playoff Piala Asia U23, Masuk ke Extra Time

Gol itu membuat Jasim tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Bertarung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024), Indonesia harus menang untuk mendapatkan tiket otomatis Olimpiade Paris 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *