Terminal Bekasi Siagakan 239 Unit Bus dan 50 Cadangan untuk Mudik Lebaran

WARTAKOTALIVE.COM BEKASI — Sebanyak 239 bus dari sejumlah perusahaan otobus (PO) di Terminal Bekasi dipersiapkan untuk mengangkut penumpang pada arus mudik Lebaran 2024.

Kepala Terminal Induk Bekasi Hermawan menjelaskan ratusan bus tersebut dipergunakan untuk para pemudik menuju ke kampung halaman masing-masing.

“Untuk mengantisipasi arus mudik dan balik kami siapkan sebanyak 239 unit bus reguler dan 50 unit bus cadangan,” ucap Hermawan, Senin (1/4/2024).

Adapun rinciannya dari 239 bus tersebut terdiri dari Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak 115 unit dan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 124 unit.

“Tujuan bus AKAP untuk mudik Lebaran terdiri dari rute Jakarta, Banten, Jawa atau rute Jawa dan sekitarnya) serta Sumatera. Sedangkan AKDP untuk rute beberapa daerah di Priangan (Garut,Tasik, Bandung, Kuningan, Cirebon),” jelas dia.

Baca juga: 30 Jam Mudik dengan KM Kelud, Pemudik bisa Nonton Film di Bioskop Mini atau Sewa Playstation

Hermawan mengungkapkan, puncak arus mudik lebaran bagi para pemudik diperkirakan akan terjadi pada 7 dan 8 April mendatang di H-2 atau H-3 Lebaran.

“Sementara, untuk arus balik Lebaran kemungkinan akan terjadi 13 atau 14 April mendatang,” imbuhnya.

Pihaknya, kata dia, terus melakukan persiapan jelang Hari Raya Idulfitri. 

Dia juga menjelaskan telah melaksanakan kgiatan Ramp Check untuk para angkutan mudik. Kemudian, sisanya menguji kesehatan bagi pada supir dan kernet dari para angkutan mudik dari seluruh Perusahaan Otobus (PO) yang tersedia di Terminal Induk Bekasi.(m27)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Momen Ramadan, Harris dan Pop Hotel Kelapa Gading Hadirkan Paket Menu Iftar Lokal dan Mancanegara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *