Seorang Begal Usia 18 Tahun Asal Bekasi Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Residivis

WARTAKOTALIVE.COM, BANTARGEBANG – Tim Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polres Bekasi Kota menangkap seorang begal berjenis kelamin laki-laki berinisial MF (18) yang diketahui kerap beraksi di kawasan Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengatakan setelah dilakukan interogasi usai penangkapan, MF rupanya seorang residivis tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Sebelumnya pelaku diketahui pertama mendapat hukuman vonis saat usianya masih dibawah umur.

“Pelaku MF yang kami amankan ini sudah kedua kalinya melakukan tindak pidana curas,!hanya saja pada saat tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang pertama dia masih dibawah umur, jadi ancaman hukuman kemarin itu hanya divonis 6 bulan, nah setelah ini dia sudah dewasa kami akan proses selanjutnya,” kata Firdaus saat Press Conference di Mapolres Bekasi Kota, Selasa (23/4/2024).

Diketahui, pria berinisial BAF (20) sempat menjadi korban pembegalan sepeda kotor di Jalan Raya Pangkalan Satu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Firdaus menjelaskan pembegalan itu dilakukan oleh dua orang pelaku, yakni MF dan A yang saat ini masih berstatus buron.

“Korban dibegal sepeda motornya yang baru kredit tiga hari berjenis Honda Beat warna silver,” ucapnya.

Firdaus memaparkan kejadian itu sebelumnya berlangsung pada Senin (1/4/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Biaya Proyek Kereta Cepat Membengkak, PT KAI Minta Pemerintah Lunasi Pinjaman Rp 6,9 triliun

Peristiwa bermula saat A yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan MF melihat BAF tengah seorang diri melintas membawa kuda besinya.

A yang bertugas mengendarai sepeda motor langsung mengarahkan arah mendekati BAF, disusul MF langsung mengambil kunci kontak sepeda motor korban.

“Pas motor korban berhenti, MF langsung turun dari motor dan menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke BAF, abis itu BAF takut dan langsung motornya dipaksa dibawa MF untuk pergi,” ucapnya.

Baca Juga  Kondisi Terkini Pegi Setiawan di Penjara, Terus Menangis usai Ada Isu Mau Dipindah ke Nusakambangan

Tidak sampai disitu, sempat juga terjadi aksi kawanan begal menggunakan sajam beraksi di warung kopi berlian, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Firdaus mengatakan pelaku berjumlah tiga orang, yakni MF, lalu dua pelaku lainnya masih buron ialah A yang juga beraksi sebelumnya membegal motor di Bantar Gebang dan R juga masih buron.

“Pelaku ada tiga orang, tapi yang baru kami amankan itu MF, dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran kami,” lugasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *