Sekjen PBNU Serukan Jangan Pilih Capres yang Didukung Abu Bakar Ba’asyir

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyinggung soal calon presiden (capres) yang didukung oleh Ustaz Abu Bakar Ba’asyir sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Solo.

Gus Ipul menyerukan agar warga NU tidak ikut mendukung calon yang didukung oleh orang berseberangan dengan NU seperti Abu Bakar Ba’asyir.

Karenanya Gus Ipul meminta ke seluruh warga NU bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari.

Ia berharap warga NU memilih calon yang sesuai dengan kaidah ke-NU-an.

“Kita ingin warga NU mencoblos pada tanggal 14. Kita berharap semua warga NU hadir dan menggunakan hak pilihannya dengan sungguh-sungguh memperhatikan semua paslon yang ada,” kata Gus Ipul di Pasuruan dikutip dari TribunJatim, Selasa (16/1/2024).

Menurut Gus Ipul calon presiden yang dipilih juga harus benar-benar mencerminkan cara berpikir dan bermazhab ahlussunah wal jama’ah.

Baca juga: Sudah Berusia 85 Tahun Abu Bakar Baasyir Ikut Demo di Solo: Pemerintah Jangan Takut Bela Palestina

“Pastikan bahwa paslon yang kita pilih itu sesuai dengan cara bermazhab dan berpikirnya NU,” ujarnya.

“Pilih dan pilah semua info yang ada, agar kita tidak tersesat karena berita-berita hoaks,” tambah Gus Ipul.

Gus Ipul berharap warga NU bisa mengetahui secara pasti calon mana yang seiring sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berpikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abu Bakar Ba’asyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” kata dia.

Gus Ipul menekankan, kelompok yang selama ini berseberangan dengan NU harus dihindari.

“Kita harus waspada pada kelompok lain yang berseberangan dengan NU, apalagi cuma diiming-iming posisi wakil presiden. Jangan mau pilih kelompok ini,” ujar Gus Ipul.

Baca Juga  Berikut 13 Resolusi di Tahun Baru 2024 bagi Anda untuk Membangun Hidup Sehat dan Bahagia

Abu Bakar Ba’asyir Dukung Anies Baswedan

Sebelumnya beredar rekaman suara Ustaz Abu Bakar Ba’asyir mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di akun TikTok @aniesvisioner.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *