Salat Tarawih Perdana, Ratusan Orang Padati Masjid Al Madinatul Munawwaroh Bekasi

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI UTARA — Setelah pemerintah resmi menetapkan awal ramada 1445 Hijriah jatuh pada Selasa (12/3/2024), umat muslim kini mulai memadati masjid maupun musala di sekitar kediamannya untuk menunaikan salat tarawih berjamaah.

Contohnya terdapat di Masjid Al Madinatul Munawwaroh, kelurahan Teluk Pucung, kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi yang terdapat lebih kurang 100 jemaah nampak melangsungkan salat.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sekira pukul 19.03 WIB, para jemaah dari shaf laki-laki nampak terlebih dahulu menempati tempat dengan menggelar sajadah untuk dapat barisan atau saf salat pada bagian depan.

Saf para jemaah terbagi menjadi dua, yakni bagian di depan mimbar imam diisi saf laki-laki, dan belakang saf laki-laki ialah saf perempuan.

Ratusan jemaah tersebut nampak memadati ruang bagian dalam masjid, dan area selasarnya nampak tidak terdapat jemaah.

Baca juga: Jemaah Muhammadiyah di Bekasi Buka Puasa Bersama Perdana di Ramadan 1445 Hijriah

Baca juga: 10 Hari Terakhir Puasa, Masjid Istiqlal akan Sediakan Sahur Hingga Buka Puasa Bersama

Sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah, dilakukan terlebih dahulu salat isya secara berjamaah.

Jemaah yang hadir nampak khusyuk dan juga mengucapkan penuh syukur karena dapat diketemukan kembali dengan bulan suci ramadan tahun 2024 ini.

“Alhamdullilah bersyukur bisa diketemukan kembali dengan bulan penuh berkah ini, semoga puasanya tetap lancar dan diberkahi Allah SWT,” kata seorang jemaah pria, Firsal (32), Senin (11/3/2024).

Ia pun juga berharap masyarakat tidak perlu memikirkan perbedaan terkait pelaksanaan yang diketahui berbeda antara Muhammadiyah dan pemerintah atau NU.

Sebab yang dikatakan bulan puasa ialah bagi seluruh umat muslim untuk mengamalkan kesempurnaan pahala.

“Intinya sama-sama baik menjalankan perintah Allah SWT, tidak ada yang salah, yang salah itu kalau seharusnya puasa tapi tidak puasa,” pungkasnya. (m37)

Baca Juga  Kolaborasi Ultra Voucher dan Garuda Indonesia, Pembelian GarudaMiles Bisa di Aplikasi Ultra Voucher

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *