Presiden Jokowi Buka IIMS 2024, Yakin Kendaraan Listrik Indonesia Bisa Bersaing dengan Negara lain

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perhelatan pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS), di Jiexpo Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (15/2/2023).

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi sekira pukul 09.07 WIB, Jokowi datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya didampingi oleh sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Turut bersamanya pula, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartanto yang selaras menggunakan pakaian batik seperti dua menteri lainnya.

Pada momen pembukaan IIMS 2024 itu, Jokowi tidak banyak memberikan sambutan. Dirinya hanya membuka pameran otomotif berkelas internasional itu.

Baca juga: Jokowi Semringah Buka IIMS 2024 di Jiexpo, Didampingi Beberapa Menteri dan Pj Gubernur DKI Jakarta

“Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya buka pameran otomotif IIMS 2024,” kata Jokowi yang langsung diiringi dengan riuh tepuk tangan.

Di tempat yang berbeda, Jokowi melihat ada banyak mobil listrik yang dipamerkan di IIMS 2024 ini.

Ia pun optimis, keberadaan industri ini akan melesat di Indonesia dan tak kalah saing dengan negara-negara lainnya.

“Saya kira ini memang masa depan otomotif Indonesia terhadap mobil listrik, karena kami memiliki bahan baku nikel dan lainnya,” kata Jokowi saat ditemui di lokasi, Kamis.

Baca juga: Prabowo-Gibran Unggul Quick Count Disebut Efek Jokowi, TKN Fanta: Teladan Bagi Anak Muda

Kendati demikian, Jokowi menyebut jika pihaknya belum akan menambah insentif untuk mobil listrik.

Namun, ia akan berupaya mendorong penjualan yang hasilnya akan bermuara pada industri kendaraan listrik.

“Supaya nanti kami bisa bersaing dengan negara-negara lain, kalau semua sudah, kita akan lihat nanti bersaing dengan negara lain,” pungkasnya.

Baca Juga  Edy Rahmayadi, Eks Gubernur Sumatera Utara Jadi Ketua Timnas AMIN di Sumatera Utara, Ini Profilnya

Untui informasi, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 15-25 Februari 2024.

Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membuka pameran IIMS 2024, Kamis (15/2/2024). Jokowi tampak semringah setelah putranya Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo Subianto sementara unggul versi quick count. (warta kota/munir)

Layaknya sebuah pameran, nantinya akan ada puluhan brand (merek) mobil serta motor yang akan meramaikan event satu tahun sekali tersebut.

Selain mempertontonkan otomotif, sejumlah acara serta hiburan menarik juga disajikan IIMS.

Mulai dari area test drive, infinite live, infinite show, dan masih banyak lagi.

Total ada 53 brand kendaraan yang ikut memamerkan barangnya dan 187 peserta dari industri otomotif, industri kreativ, dan pendukungnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *