Janji Heru Budi untuk Warga Kampung Bayam, Bakal Bangun Rusun Baru di Tanjung Priok

WARTAKOTALIVE.COM, MAMPANG – Perseteruan warga Kampung Bayam dengan PT Jakarta Propertindo masih belum menemukan titik perdamaian.

Sebab, warga Kampung Bayam masih berjuang untuk tinggal di Hunian Pekerja Pendukung Operasional (HPPO) Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI memberikan yang terbaik buat warga Jakarta, termasuk warga Kampung Bayam. 

“Maka dari itu, sebenarnya saya sudah diskusi dengan pak Asisten Pembangunan, sudah sebulan lah menjelang akhir tahun, kami terus berdiskusi untuk bisa mendapatkan solusi yang tepat dan terbaik,” ucapnya di Mampang Prapatan, Jaksel, Rabu (25/1/2024). 

Baca juga: Pj Gubernur DKI Bakal Beri Solusi Terbaik untuk Pengusaha Terkait Kenaikan Pajak Hiburan

Menurut Heru, Pemprov DKI berencana membangun rumah susun di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Heru menyiapkan unit di rumah susun Tanjung Priok sekira 150 sampai 200.

Mantan Wali Kita Jakarta Utara ini menegaskan, dirinya tidak mengabaikan warga Kampung Bayam, tapi akan memberikan yang terbaik. 

“Catatannya di situ, saya memberikan yang terbaik buat warga, maka saya harus berpikir. Tidak bisa sembarang menyuarakan statement, 2025 kita akan bangun itu di sekitar wilayah Tanjung Priok,” tegasnya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bakal Bangun Rusun di Tanjung Priok Tahun 2025 untuk Warga Kampung Bayam

Heru mengaku, dirinya sudah mendengar keluh kesah dari warga warga Kampung Bayam karena jauh dari tempat kerja atau sekolah.

Oleh karena itu, ia meminta kepada warga Kampung Bayam untuk sabar sampai Pemprov DKI Jakarta membangun Rusun baru.

Heru lebih menyarankan warga Kampung Bayam pindah ke Rusun karena fasilitasnya sangat cukup memadai, ada posyandu, tempat bermain, kontrol kesehatan, ada sekolah, anak-anak sekolah bisa terintegrasi, air bersih terjangkau, listrik, wifi gratis, listrik terjangkau.

Baca Juga  KPU Siapkan 80 TPS Khusus di DKI pada Pemilu 2024, Ini Rician Lokasinya Mulai di Rutan Hingga Ponpes

“Semua fasilitas cukup tinggal warga silahkan memilih, sambil menunggu ini, silahkan warga memilih tempat yang sangat baik ya itu di Nagrak mungkin juga di Pasar Rumput nanti datanya ada di Pak Wali,” ungkapnya. (m26)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *