Hugo Samir Berharap Bisa Bela Indonesia di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia U-20

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri membawa 26 pemain, termasuk Hugo Samir untuk menjalani pemusatan latihan di Aspire, Doha, Qatar.

Hugo Samir berharap dirinya masih dipercaya ikut pemusatan latihan bertekad ingin menunjukkan penampilan terbaiknya hingga masuk skuad utama yang tampil pada Piala AFF bahkan kualifikasi Piala Dunia U-20.

“Target pribadi saya bisa bergabung bersama Timnas U-20 ini dan bisa berpartisipasi hingga Piala Dunia (U-20) nanti. Dan semoga untuk seterusnya saya bisa (mendapat panggilan) di timnas terus,” kata Hugo Samir.

Bila terpilih, Hugo Samir berharap bisa membantu Timnas Indonesia U-20 mencapai semua target. yakni, juara Piala AFF U-19 2024, lolos ke Piala AFC U-20 2025 serta mendapat satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

“Kalau target, kami semua satu tim bersama coach (Indra Sjafri), tentu kami ingin lolos lolos Piala Dunia (U-20 2025),” ujar Hugo Samir.

“Kita ingin (lolos ke Piala) AFC (U-20 2025), kemudian di Piala AFF U-19 ingin juara. Pokoknya target kami semua di sini (Timnas U-20) bisa di high level dan bisa bermain di Piala Dunia (U-20 2025),” jelas Hugo Samir.

Baca juga: Winger Timnas Hugo Samir Marah Keluarga Dihina Netizen: Saya Mau Ketemu Orangnya, Ngomong Depan Saya

Baca juga: Hugo Samir Incar Posisi Utama di Skuad Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games Hangzhou 2023

Baca juga: Curhatan Pemain Timnas U-20 Hugo Samir Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Seperti diketahui, pemusatan latihan Skuad Garuda ini dilakukan guna tampil pada Piala AFF U-19 2024 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tak hanya itu, persiapan ini juga untuk tampil pada Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025, di mana skuad Garuda Muda ditargetkan bisa lolos ke putaran final di Chile nanti.

Baca Juga  Jelang Pengumuman Perolehan Suara, Bawaslu RI Kumpulkan Bahan Hadapi Pengaduan

“Latihan perdana saya menikmati, senang bisa berlatih lagi bersama teman-teman, dan beberapa juga ada yang baru kenal. Latihan ini juga baik untuk saya mengembalikan kondisi kebugaran tubuh,” terang Hugo Samir.

BERITA VIDEO: Batal Kampanye di NTB, Mahfud MD Jatuh Sakit?

Shayne Pattynama Ambisius

Sementara itu, Timnas Indonesia sedang bersiap hadapi Piala Asia 2023 yang bakal diadakan di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024

Sebelum bertolak ke Qatar, tim besutan Shin Tae-yong itu diagendakan gelar dua kali uji coba, yakni melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki.

Jelang jalani Piala Asia 2023, pemain naturalisasi, Shayne Pattynama turut menjalani pemusatan Latihan di Turki bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *