Hadirkan yang Baru, Erick Thohir Ingatkan Pos Indonesia Kolaborasi dengan Perusahaan Logistik

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pos Indonesia hadirkan merek dan logo baru POSIND: PosIndonesia Integrated National Disribution yang juga ditandai pemutaran video dan disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir.

Peresmian logo dan branding baru di Pos Bloc Surabaya ini merupakan penegasan atas nafas baru transformasi menuju BUMN logistik sesuai arahan Pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Kehadiran POS IND akan mendorong perubahan serta membangun masa depan sektor logistik di Indonesia dengan semangat kolaborasi, integrasi, dan visi untuk membangun sinergi logistik sebagai tulang punggung ekonomi negara.

“Semangat yang diusung Together to Accelerate, tagline ini menggambarkan semangat kolaborasi POS IND dengan berbagai perusahaan logistik,” ujar Erick, lewat keterangan, Jumat (17/11/2023)

Baca juga: Hadirkan Seniman Asal Korea, Pekan Seni Rupa Kontemporer Internasional Digelar di JIExpo

Lahirnya POS IND wujud langkah transformatif dan awal babak baru sejarah panjang industri pos di Indonesia. Tak hanya menjadi penyedia layanan, ada semangat baru guna mempercepat kemajuan logistik di Indonesia.

Direktur Utama POS IND Faizal R. Djoemadi menjelaskan peresmian merek dan logo baru ini gambaran menuju BUMN logistik yang modern, dapat bersaing secara global serta bentuk nyata terhadap peningkatan ekonomi nasional.

“Transformasi menuju perusahaan logistik akan mengubah segi landscape portfolio pendapatan logistik yang saat ini sekitar 17 persen, diharapkan dapat meningkat signifikan hingga jadi sumber pendapatan utama bagi POS IND Group,” ujarnya.

Baca juga: Denny Indrayana: Firli Bahuri Ketua KPK Hasil Pansel Jokowi Calon Tersangka, Jokowi Wajib Mundur

Beberapa pertimbangan melandasi perubahan merek dan logo di antaranya adanya perubahan lingkup bisnis.

Terminologi ‘pos’ kurang memiliki makna yang kuat sebagai representasi dari industri logistik, karena istilah ‘pos’ merupakan salah satu bagian dari industri logistik.

Baca Juga  Promo JSM Superindo 6-8 Oktober, Diskon Mama Lemon, Pepsodent, Aneka Buah Segar dll

Selanjutnya citra nama yang cenderung tua, karena persepsi masyarakat terhadap POS IND cenderung tua dan lamban berdasar riset yang dilakukan.

Dengan diresmikannya merek dan logo POS IND, logo Burung Merpati Pos Indonesia dinyatakan sudah tidak berlaku. Proses peralihan logo akan dilakukan secara bertahap.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *