Disinggung Soal Dinasti Politik, Ini Kata Prabowo dan Kaesang di Konser PSI

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Usai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (wapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, publik semakin menyoroti adanya dinasti politik di dalam keluarga Presiden Joko Widodo.

Terbaru, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, resmi mendeklarasikan bahwa partainya itu bergabung dengan KIM dan mendukung Prabowo-Gibran.

Meredam opini masyarakat terkait adanya dinasti politik di tubuh koalisi mereka demi memenangkan Pilpres 2024, Kaesang Pangarep seolah tak ambil pusing.

Dia menyerahkan sepenuhnya pada pilihan dan penilaian masyarakat.

“Tadi kan sudah saya bicara Pak Prabowo dan Mas Gibran kalau umurnya ditambah, dibagi dua maka rata-ratanya itu paling muda,” kata Kaesang usai membuka acara konser Ojo Rungkad PSI, di Ballroom The Jakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

“Jadi kalau dinasti politik, monggo serahkan saja kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: VIDEO Prabowo Tanpa Ditemani Gibran Hadir ke Konser Ojo Rungkad PSi

Sementara itu, melengkapi jawaban Kaesang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar masyarakat melihat dinasti politik sebagai sesuatu yang postif dan wajar.

Bahkan, dirinya juga menyinggung jika di partai lain seperti PDI Perjuangan, ada pula dinasti politiknya.

“Kalau dinasti politik itu suatu yang wajar. Kalau kita hidup, anda lihat di semua partai, termasuk PDIP ada dinastinya, ada dinasti politik hanya itu tidak esktrem,” kata Prabowo saat ditemui usai menghadiri deklarasi PSI dalam konser Ojo Rungkad, Selasa.

Baca juga: Gibran Disebut Bagian Dinasti Politik, Prabowo Subianto: Sebutan Itu Cuma Dicari Masalahnya Saja

Menurutnya, adanya dinasti politik tidak akan membuatnya meninggalkan nilai-nilai progesif kepada bangsa dan negara.

Secara terang-terangan, Prabowo mengungkap jika ia merupakan putra dari Soemitro Djojohadikoesoemo yang merupakan mantan Menteri Keuangan RI.

Baca Juga  Ekspresi Wakil PM Australia Ucap Selamat Kepada Prabowo Subianto Secara Langsung

Selain itu, dia juga merupakan cucu dari Margono Djojohadikusumo yang merupakan Pendiri Bank Negara Indonesia dan politikus.

Baca juga: Tidak Lazim, Besok Prabowo-Gibran Mendaftar ke KPU, Namun Belum Pernah Bertemu Sejak Deklarasi

“Kami dinasti dalam arti keluarga kami selalu berjuang untuk rakyat, dua adik orang tua saya gugur untuk republik,” ungkap Prabowo.

“Jadi kita ambil pengertian yang positif dari pengertian dinasti politik keluarga yang patriotik. Keluarga yang ingin berbakti kepada negara dan bangsa, salahnya apa ya?” tanya Prabowo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *