Demokrat Sepakat Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Bogor 2024, Ini Kata Dede Chandra Sasmita

Laporan wartawan TribunnewsDepok.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor menerima kunjungan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor pada Senin (6/5/2024).

Bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat, kunjungan ini dilakukan untuk membahas koalisi menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rombongan Partai Gerindra dipimpin langsung oleh Iwan Setiawan selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, mengatakan pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai di Pilkada Bogor 2024.

Baca juga: Polisi Tembak Polisi di Bogor, Ini Vonis Bripda Ifan dan Bripka Iqbal yang Tewaskan Bripda Dwi

“Berdasarkan data kita, sudah empat bakal calon bupati yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat,” kata Dede di Cibinong, Senin (6/5/2024).

Empat  bakal calon bupati yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat adalah Iwan Setiawan (Partai Gerindra), Jaro Ade (Partai Golkar) dan Agus Salim (PKS) dan Ade Wardhana (PKB).

“Tiga orang sudah mengambil formulir. Satu lagi rencana nanti mendaftar,” kata  Dede.

Pria yang akrab disapa Dechan ini menegaskan Partai Demokrat  pada prinsipnya terbuka terhadap semua bakal calon bupati.

“Siapa pun kita terima. Satu hal yang perlu dipahami, siapapun yang ingin memajukan Kabupaten Bogor, Partai Demokrat membuka diri tanpa melihat latar belakang politiknya,” paparnya.

Baca juga: VIDEO Ribuan Warga Nanggung Geruduk BPN Kabupaten Bogor, Ini yang Dituntut!

Anggota DPRD Jawa Barat ini menambahkan koalisi antara Partai Gerindra dan Demokrat itu sebuah keharusan.

“Partai Demokrat harus berkoalisi dengan Partai Gerindra. Masalah nanti ada koalisi lanjutan, itu urusan lain. Yang jelas, kita harus ada keberanian untuk membuka diri,” beber Dechan.

Baca Juga  Huawei Watch GT 4 Bawa Desain Unik Octagonal Dial Serta Fitur yang Behubungan dengan Lifestyle

Menurutnya, saat ini belum ada deklarasi koalisi partai di Kabupaten Bogor, baru sekedar upaya-upaya kerja sama.

“Kalau Demokrat dan Gerindra sudah koalisi. Walaupun Gerindra sudah punya tiket, tetapi kata Pak Iwan, tidak perlu ada dominasi salah satu partai. Kita bareng-bareng,” imbuhnya.

Pada Pemilu 2024, Partai Demokrat mendapatkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Bogor, sementara Partai Gerindra 12 kursi.

“Total ada 18 kursi di DPRD Kabupaten Bogor. Tinggal tergantung Pak Iwan mau dibawa ke mana,” ucap Dechan.

Dechan menambahkan belum ada bargaining posisi calon bupati dan wakil bupati Bogor dalam kesepakatan koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

“Bargaining kita adalah bagaimana Bogor ke depan lebih maju. Jabatan bagi kita bukan prioritas tetapi bagaimana membuat Bogor lebih beradab ke depannya. Kita harus dikenal karena kualitas kerja dan prestasi bagus, bukan karena faktor lain,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *