Danone Indonesia Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp630 Juta ke Palestina Melalui Kedubes Palestina

WARTAKOTALIVE.COM — Sebagai bentuk empati serta dukungan kepada rakyat Palestina, Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (Karisma), menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai senilai total Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia, beberapa waktu lalu.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan pemberian donasi ini dilakukan dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

“Kami hadir ke Kedutaan Besar Palestina mewakili Danone Indonesia dan 13 ribu karyawan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 50 tahun di Indonesia, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat,” tandas Vera Galuh Sugijanto dalam pernyataan resminya.

“Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat. Dengan ini kami harap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” tambah Vera.

Menambahkan pernyataan Vera, Ketua Karisma, Harsa Fardiyan, mengatakan bahwa seluruh anggota Karisma yang berjumlah 10 ribu orang di seluruh Indonesia ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 130 juta.

Baca juga: Thomas Doll Akui Kesulitan Tembus Pertahanan PSS Sleman, Persija Bukan Real Madrid

Baca juga: Reaksi Prabowo Subianto Ditanya Soal Pernyataan Endasmu Etik

Harsa berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina.

“Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan,” ujarnya.

Deputy Ambassador Palestina, Ahmed Metani selaku penerima donasi Danone Indonesia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia.

Menurutnya, Indonesia sangat banyak memberikan dukungan kepada warga Palestina.

“Situasi di Palestina seperti yang mungkin Anda lihat dari televisi atau sosial media sangatlah mencekam. Semua infrastruktur yang ada di Gaza hancur, begitu pula Rumah Sakit, Universitas dan juga akses terhadap Listrik,” ungkap Ahmed Metani dalam pernyataan resminya baru-baru ini.

Baca Juga  Kumpul Akbar AMIN di JIS Sukses, TPD AMIN Sulsel: Rakyat Makin Sadar Butuh Perubahan

Baca juga: Ini Tanda-tanda Ginjal Bermasalah, Jangan Abaikan jika Tidak Ingin Gagal Ginjal

Baca juga: Ajudan Prabowo Mayor Teddy Diduga Lakukan Pelanggaran Pemilu, Diumumkan Bawaslu Pekan Depan

Sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Danone Indonesia, Ahmed Metani mengaku senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

“Saya sangat senang menerima pihak Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina telah disalurkan melalui beragam organisasi dan lembaga bantuan kemanusiaan.

Donasi kemanusiaan yang disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina kali ini juga adalah bagian dari rangkaian aksi kemanusiaan perusahaan tersebut.

Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp3,13 miliar yang disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) sebesar Rp1 miliar, Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) sebesar Rp1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp500 juta, dan Kedutaan Besar Palestina sebesar Rp630 juta.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *