Anies Baswedan Minta Mahasiswa tak Asal Pilih: Amati Rekam Jejak dan Karya Bacapres, Baru Coblos!

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Anies Baswedan tampil memukau di depan mahasiswa Unhas Makassar, Minggu (24/9/2023).

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini minta mahasiswa tak asal pilih capres saat Pilpres 2024, karena bisa berdampak fatal.

Anies yang merasa tak ada cela dan memiliki rekam jejak positif ini, berani menantang mahasiswa Unhas Makassar untuk membandingkan rekam jejak tiap bacapres.

https://www.youtube.com/watch?v=lBCm1AIofMc

Seperti diketahui, selain Anies Baswedan ada dua bacapres lain yang cukup kuat yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Buat teman-teman mahasiswa ikuti proses ini (bedah gagasan), proses pileg, pilpres dengan perhatian yang serius, lakukan pembandingan terhadap para calon (presiden),” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan di era pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga meminta agar para mahasiswa bisa membandingkan karya-karya bacapres, termasuk prestasi bacapres yang dimiliki selama ini.

“Bandingkan rekam karyanya, bandingkan rekam gagasannya, bandingkan rekam prestasinya dan dari situ kemudian anda tentukan pilihan,” ujarnya.

Baca juga: Momen Anies Baswedan Beri Kejutan dan Hadiah Ultah Spesial Untuk Cak Imin

Sebab dengan membandingkan dan menganalisis semua rekam karya dan prestasinya, maka ia percaya mahasiswa telah punya gambaran bagaimana Indonesia ke depan.

“Dan anda berikan analisa atas rekam-rekam itu semua dengan begitu kita akan memprediksi, karena kita tahu bahwa apa yang akan terjadi dimasa depan, apa yang akan dikerjakan dimasa depan bisa dilihat apa yang sudah dikerjakan dimasa lalu,” ucapnya.

Pada acara itu, Anies Baswedan jadi pembicara tunggal dalam diskusi bertajuk ‘UNHAS Indonesian’s Leaders Talk Anies Baswedan’.

Ribuan mahasiswa yang memadati Aula Baruga A.P. Pettarani langsung banjiri ruangan dengan tepuk tangan sesaat setelah Anies Baswedan menginjakkan kaki di atas panggung diskusi.

Baca Juga  Antar Cucunya Berangkat ke Sekolah, Seorang Wanita Tewas Tertabrak Dump Truck di Cakung

Baca juga: Gali Inspirasi Perjuangan, Pasangan Anies-Gus Imin Memilih Berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

Anies Baswedan merasa senang bisa kembali ke UNHAS setelah kali terakhir pada 2010 silam.

Bedanya kedatangannya kali ini untuk menyampaikan gagasan sebagai bacapres tentang Indonesia masa depan.

Dia menyebut datang ke kampus sebagai learning journey yang mendatangkan ilmu dan pengalaman.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *