5 Film Laga Saling Berebut Piala Gunungan di FFWI 2023, Anggy Umbara: Film Laga Sangat Langka

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023 menambahkan genre laga pada penjurian tahun ini.

Juri FFWI 2023 memilih lima film untuk bertarung memperebutkan gelar terbaik dan perdana untuk genre laga.

Film-film penuh aksi seperti Ashiap Man, Hitmen, Sri Asih, The Big 4 dan Virgo and the Sparklings masuk dalam daftar unggulan yang diumumkan Jumat (20/10/2023).

Baca juga: Siap Cetak Hattrick, Vino Bastian dan Laura Basuki Dominasi Daftar Unggulan FFWI 2023

“Genre laga, selain drama, komedi dan horor, menjadikan FFWI sebagai festival film pertama yang khusus menggelar kompetisi bagi film-film laga,” kata Direktur Penjurian Tertiani ZB Simanjuntak, Sabtu (21/10/2023).

“Para juri telah menonton 10 film laga yang telah tayang selama periode penilaian, tetapi menilai dua di antaranya lebih sesuai untuk kategori film drama,” lanjutnya.

Menurut Tertiani, di penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, genre laga tidak dinilai sebab jumlah produksi filmnya tidak memenuhi ketentuan penjurian, yaitu batas minimal lima judul film untuk setiap genre.

Baca juga: FFWI 2023 Segera Umumkan Seluruh Unggulan Film Terbaik Setelah Memilah 128 Judul Film Indonesia

FFWI mencatat kebangkitan film-film laga nasional selama setahun terakhir yang sangat memperhatikan kualitas produksi dengan beragam premise yang menarik.

“Kami berharap film-film pilihan juri ini dapat menambah khazanah tontonan bagi para pecinta film Indonesia,” ucap Tertiani.

Di unggulan genre film laga FFWI 2023, Anggy Umbara berada di tiga daftar unsur sebagai Penulis Skenario Terbaik, Sutradara Terbaik, dan sebagai produser Umbara Brothes bekerjasama dengan MD menyandang Unggulan Film Terbaik.

Baca juga: Festival Film Asia Pasifik Jadi Contoh, FFWI Dirancang Menjadi Festival Film Bergengsi Tingkat ASEAN

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan film-film kami masuk nominasi FFWI 2023,” kata Anggy Umbara.

Baca Juga  Program Food Estate Digagas Presiden Jokowi, Cak Imin: Terbukti Gagal

Film Khanzab garapan Anggy Umbara masuk sebagai nomine genre film horor, sedangkan genre laga bersama Hitmen masuk nominasi pada berbagai kategori di FFWI 2023.

Di FFWI 2021, Anggy Umbara memborong sembilan Piala Gunungan untuk Film Komedi berjudul Sabar Ini Ujian.

Baca juga: Vino Bastian Aktor Utama Terbaik Genre Drama FFWI 2022, Penghargaan untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Anggy Umbara merespon positif adanya genre film laga pada FFWI 2023.

“Bagi saya yang paling spesial kali ini ada kategori untuk film laga, genre yang sangat langka pada perfilman Indonesia sekarang,” kata Anggy Umbara.

Anggy Umbara juga meraih Unggulan Sutradara dan Penulis Skenario FFWI 2023 (bersama Dirmawan Hatta) untuk genre horor berjudul Khanzab.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *